Sabtu, 27 September 2014

Tips Mendapat Nilai UN Sempurna

Tips dan Trik agar mendapat nilai sempurna dalam UN

Sobat Go! BLOG, kali ini saya akan mempostingan tentang UN. Karena sebentar lagi kita semua akan menghadapi UN.
Nah siapa sih yang ngga mau dapet nilai sempurna dalam UN? pastinya mau semua kan?
tapi kalau ada diantara kalian yang masih ragu dan masih ngga yakin bisa mendapatkan nilai terbaik dalam UN, itu berarti anda telah melarang diri anda untuk jadi pemenang atau orang bilang sih kalah sebelum bertanding.

Nah lalu apa tips dan triknya agar mendapat nilai sempurna itu? ya pastinya belajar dong, soalnya ngga mungkin dapat nilai bagus kalau ngga belajar.. betul tidak? hehehe
dan ini adalah beberapa tips dan trik untuk mendapat nilai sempurna tanpa nyontek tentunya.


1. BELAJAR

Belajar itu sangat penting, karna manusia dilahirkan untuk belajar, karna ngga mungkin ada manusia selama hidupnya ngga belajar. tapi sayangnya kebanyakan dari kita termasuk saya sendiri agak sedikit malas kalau untuk belajar. entah mengapa bisa begitu, tapi mau ngga mau kita harus belajar.

2. BERDOA
yang kedua adalah berdoa, mengapa yang kedua berdoa? karna berdoa itu sangat penting. apa guna belajar sungguh-sungguh jika tidak disertai doa? ibarat sayur pasti rasanya hambar, seperti kurang bumbu. tapi juga jangan hanya berdoa saja, karna Tuhan tidak akan mengabulkan doa umatnya jika doa tersebut tidak disertai usaha.

3. MENTAL
yang ketiga ini juga sangat penting nih, banyak orang yang tidak mempunyai mental yang kuat. belum apa-apa saja sudah merasa kawatir, dag-dig-dug, pesimis atau apapun jenisnya hehe
maka dari itu persiapkan mental anda sebaik mungkin. lalu bagaimana mempersiapkan mental tersebut? ya perbanayak latihan-latihan soal, meminta seseorang untuk memotivasi anda.

4. HINDARI HAL YANG DAPAT MENGGANGGU KONSENTRASI
yang terakhir ini nih yang sering kali menjadi kartu mati, untuk menghindari hal yang dapat mengganggu konsentrasi itu gampang-gampang susah, semuanya tergantung sama orangnya.
contohnya aja nih misalkan anda mempunyai seorang kekasih tapi 1 hari sebelum UN anda putus dengan pacar anda, pastinya anda sedihkan? dan pastinya agak sulit untuk Move On dalam waktu 24 jam, dan akhirnya anda tidak mempunyai mood yang bagus untuk belajar atau untuk mengerjakan soal.

0 komentar:

Posting Komentar