Senin, 17 November 2014

FAKTA – FAKTA tentang SNSD


  1.  Pada tahun 2005 SM Entertainment mengeluarkan SUPER JUNIOR lalu SM berencana ngeluarin grup yang berkonsep sama dengan membentuk grup cewek sebagai pendamping SJ. Dan konsepnya adalah 11 orang diambil dari murid trainee senior.
  2. Sebelum debut dengan SNSD, beberapa member telah debut perorangan seperti Yuri yang menjadi figuran di film Flower Boy-nya Super Junior, dia juga telah berakting dalam beberapa CF salah satunya dengan Jang Dong Gun di China. Sooyoung juga pernah membentuk grup duo di Jepang. Dia juga pernah berakting di CF Anycall, Yoona yang menjadi model MV dan CF. Serta Seohyun yang menjadi model bersama TVXQ.
  3. Sebelum masuk SM, Sunny telah ikut pelatihan di agensi lain tapi ternyata agensinya bangkrut, lalu dia diajak Ayoomi buat masuk SM, awalnya Sunny nolak karena dia ngga mau dikira KKN (Pamannya adalah pemilik saham terbesar SME). Tapi akhirnya dia mau ikut audisi dan diterima
  4. Saat sekolah di Korea, Tiffany dan Jessica satu SMA, yaitu di Korea Kent Foreign School (K.K.F.S.). Yoona dan Seohyun juga satu sekolah, Taeyeon dan Sooyoung juga satu sekolah dengan Sunye Wonder Girls.
  5. Roomates SNSD di dorm baru (awal tahun) adalah Yoona-Yuri, Taeyeon-Sunny, Sooyoung-Jessica, Hyoyeon-Seohyun dan Tiffany mendapatkan kamar sendiri karena dia ngga punya rumah di korea dan barang bawaannya banyak. Mereka nentuin pembagian kamar dengan cara suit dan pemenangnya adalah Sunny dan Taeyeon (mereka pemilih kamar pertama).
  6. Member SNSD yang paling sering melakukan kesalahan saat perform adalah Yuri, Tiffany dan Sunny. tapi kayaknya Tiffany yang paling apes deh, soalnya tiap dia ngelakuin kesalahan kamera lagi focus ke dia.
  7. Member yang paling tinggi adalah Sooyoung dan yang paling pendek adalah Sunny.
  8. Member yang bisa masak adalah Hyoyeon, Taeyeon dan Yuri. Sedangkan Jessica dan Tiffany merupakan member yang ngga cocok dengan urusan dapur.
  9. Hampir semua member punya sifat jahil dan member yang paling sering dikerjain adalah Tiffany.
  10. Yoona dan Jessica pernah membuat kimbab dan sandwich "beracun" buat ngerjain Sooyoung dan Tiffany dengan mencampuri bahan makanan dengan berbagai bumbu secara berlebihan, lalu Sooyoung ngebalas dengan membuat sereal dengan campuran garam (hampir 1 bungkus) dan member yang kena adalah Yoona, Yuri dan Sunny.
  11. Para member SNSD juga pernah ngebohongin Tiffany tentang sup kambing Korea yang klo arti katanya diterjemahin satu-satu berarti Sup empat besi. Dan mereka semua berusaha menyakinkan Tiffany klo besi itu bisa dimakan, membuat Tiffany bingung. (kebohongan ini juga pernah dipake ke Nicole KARA yang bahasa Koreanya juga belum lancar, si Nicole sampai nelpon managernya buat mastiin besi ntu bisa dimakan ato ngga).
  12. Taeyeon dan Hyoyeon pernah ngerjain Yoona dengan memberikan bekal yang sangat pahit.
  13. Yuri suka banget mengikat tali sepatu teman-temannya menjadi satu dan itu membuat temen-temennya marah karena kerepotan untuk misahin satu-satu.
  14. Saat ditunjuk menjadi leader SNSD, Taeyeon merasa ngga siap dan dia selalu butuh bantuan teman-temannya.
  15. Keluarga Taeyeon punya sebuah toko kacamata dan disana banyak sekali foto dan pernak-pernik SNSD. Bahkan meja tamu buat pengunjung juga berlapis poster SNSD.
  16. Taeyeon pernah berkolaborasi dengan The One membawakan lagu You Bring Me Joy.
  17. Satu hari sebelum debut Taeyeon pernah melarikan diri dan pulang ke rumah, tapi setelah itu dia mutusin buat balik lagi.
  18. Taeyeon punya kebiasaan tidur dengan mata terbuka, ia juga sering bicara saat tidur, seperti nge-DJ atau menghafalkan perkalian.
  19. Taeyeon pernah gugup saat ketemu Kyuhyun <maknae super="" junior=""></maknae>
  20. SM nemuin Jessica saat ia sedang berlibur ke Korea dan jalan-jalan di shopping center, dan saat diajak audisi dia diterima, akhirnya keluarga Jung memilih pindah ke Korea buat Jessica karena saat itu Jessica masih berumur 11 tahun.
  21. Jessica paling benci sama ketimun, semangka, melon, dan sejenisnya. Dan Yoona pernah nakut-nakutin Jessica dengan ketimun
  22. Jessica tuh hobinya tidur, dan susah banget untuk ngebangunin dia kalo udah tidur. Satu-satunya cara yaitu dengan menceritakan cerita lucu, hingga akhirnya dia bangun sambil ngakak.
  23. Jessica merupakan anak tertua dari dua saudara. Adik perempuannya, Krystal, tergabung dalam gb garapan SME, f(x). Tapi Jessica merasa dia bukan kakak yang baik untuk adiknya. Namun, saking sayangnya Jessica kepada adiknya, dia pernah membeli 10 album NU ABO untuk memberi dukungan kepada adiknya.
  24. Jessica paling suka mengelus kepala para member lain untuk menunjukan kasih sayangnya, dan yang paling sering dielus tuh kepalanya Taeyeon dan Yuri.
  25. Jessica pernah digosipkan berpacaran sama Donghae <member super="" junior="">. Pernah juga beredar gossip tentang hubungan Jessica dengan Heechul <member super="" junior="">, Changmin <member tvxq="">, dan Taecyeon <member>.</member></member></member></member>
  26. Sunny lahir di Kuwait.
  27. Karena pernah menjadi pengungsi perang Teluk di Kuwait, sampai sekarang Sunny masih memiliki phobia terhadap suara ledakan petasan ato keras. Dan saat diatas panggung member lain sering melindungi dia dengan nutupin telingganya.
  28. Sunny ngga suka minum susu.
  29. Sunny adalah anak bungsu dari 3 bersaudara.
  30. Sunny dan Taeng dijuluki Dandyu (Danshin Duo), karena mereka berdua adalah member yang paling pendek.
  31. Sunny pernah digosipkan dengan Sungmin <member super="" junior="">, bahkan Sungmin-lah yang mengajarkan Sunny bermain gitar.</member>
  32. Tiffany berasal dari Los Angeles. Hingga saat ini juga keluarganya tinggal di sana.
  33. Tiffany sempat meneteskan air mata di acara TV karena ngeliat Seohyun dipeluk mamanya, disitu ia jadi inget sama Mamanya dan ngungkapin ke semua member bahwa Mamanya udah nggak ada.
  34. Ibu Tiffany sudah meninggal sejak ia kecil, makanya ia tidak menuliskan surat untuk Ibunya di live Dear Mom.
  35. Tiffany akan merasa sedih jika member yang lain meninggalkannya sendiri di rumah & ketika ia mengingat Ibunya
  36. Tiffany adalah member yang sangat periang, ketika Ia tersenyum wajahnya sangat bercahaya.
  37. Jarang terdengar gossip kedekatan Tiffany dengan pria. Namun Tiffany sering digosipkan dengan Siwon <member super="" junior=""></member>
  38. Hyoyeon adalah Ibu SNSD. Karena Hyoyeon-lah yang memasak makanan untuk semua member.
  39. Hyoyeon juga suka banget nyuci bajunya sendiri. Makanya dia dapet julukan “Laundry Girl”.
  40. Selain itu, Hyoyeon juga suka bersihin rumah dan living roomnya di dorm.
  41. Hyoyeon punya adik laki-laki namanya Kim Min Gyu, dan mereka berdua sangat mirip.
  42. Hyoyeon adalah mantan kidal, oleh karena itu ia bisa menggunakan kedua tangannya dengan seimbang.
  43. Hyoyeon digosipkan dan selalu dikaitkan dengan Eunhyuk <member super="" junior="">.</member>
  44. Yuri merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, dan saat ini kakak laki-lakinya sedang mengikuti Wajib Militer.
  45. Yuri akan berubah menjadi feminim saat dekat dengan cowok, padahal aslinya sih dia tomboy.
  46. Saat pertama kali masuk SM, Yuri pernah dibully sama Hyoyeon, Jessica & Sooyoung.
  47. Yuri bisa memainkan piano dan violin.
  48. Yuri pernah bermain dalam variety show KBS2TV Invincible Youth dengan Sunny.
  49. Saat ini Yuri sedang berpacaran dengan Minho <member shinee="">. Jauh sebelum mereka jadian, mereka sering dipasangkan. Misalnya saja dalam live SHINee – Julliete, 5 member SNSD menjadi modelnya dan Yuri berpasangan dengan Minho. Ada juga dalam dance part SNSD & SHINee dalam live Tell Me Your Wish, Yuri berpasangan dengan Minho. Dan dalam salah satu live Boys Generation – Gee, Minho lah yang menyanyikan part-nya Yuri.</member>
  50. Sooyoung merupakan anak dari 3 bersaudara.
  51. Saat di Jepang Sooyoung tinggal bersama BOA dan Sunday CSJH The Grace.
  52. Banyak member SNSD yang mengatakan bahwa Sooyoung cocok untuk menjadi leader SNSD.
  53. Sooyoung dijuluki Shikshin yang artinya tukang makan. Dalam sehari ia bisa makan sampai 8 kali. Dia juga bisa menghabiskan 3 cup ice cream dalam waktu hanya 5 menit saja.
  54. Waktu Ibu Sooyoung bilang kalau ia sangat menyukai Sungmin Super Junior, Yesung berkata kalau Sooyoung nggak suka cowo pendek
  55. Saat akhir konser SMTown di Los Angeles, Siwon mengatakan bahwa Sooyoung adalah “bunga”.
  56. Yoona tidak menuliskan surat kepada Ibunya dalam live Dear Mom, karena ia sudah ditinggal Ibunya sejak kecil.
  57. Yoona adalah member terkuat dia bahkan bisa menggendong orang tua sambil berlari, tapi karena itu pula ia jadi sering diminta ngebawain barang temen-temennya.
  58. Yoona adalah member yang tidak menyukai warna pink.
  59. Yoona dan Hyoyeon pernah balapan sepeda di jalanan di Apgujung.
  60. Yoona kalau ketawa mulutnya ngebuka lebar banget, makanya ia dapet julukan Alligator Mouth.
  61. Leeteuk <leader super="" junior=""> sangat dekat dengan Yoona, bahkan Leeteuk pernah mengatakan bahwa Yoona harus menikahinya. Dalam salah satu variety show, Leeteuk tampak sangat cemburu ketika pria-pria lain juga mengaku bahwa mereka suka pada Yoona. Yoona juga pernah digosipkan dengan Taecyeon <member>, bahkan gossip Yoona dengan Taecyeon pernah menjadi topic di berita Arirang TV.</member></leader>
  62. Seohyun adalah anak tunggal, dan ia sangat dekat dengan Ibunya.
  63. Seohyun sangat suka tokoh kartun Keroro, makanya ia dapet julukan Seororo. Seohyun bisa nonton anime kesayangannya itu sampe jam 2 pagi. Bahkan saat ia sedang kangen dengan Keroro, ia akan bernostalgia dengan mendengar lagu-lagu Keroro. Dan ia juga suka sekali menempalkan stiker kodok di seluruh ruangan termasuk di barang-barang milik member lain.
  64. Seohyun adalah member yang paling lama mandinya.
  65. Seohyun adalah member yang paling payah dalam berakting ngerjain member lain, karena itu Tiffany sering nanya ke Seohyun kalo member lain lagi ngerjain dia. Karena menurut Tiffany, Seohyun ngga jago bohong.
  66. Seohyun mengaku bahwa ia tidak pernah berpacaran sebelum menikah dengan Jung Yonghwa.
  67. Saat ini Seohyun sedang terlibat dalam reality show “We Got Married”, dan dalam acara itu ia menikah bohong-bohongan dengan Yonghwa <leader cn="" blue="">. Seohyun tidak terbiasa untuk menggunakan bahasa informal kepada suaminya. Ia juga pernah merayakan 22 hari jadiannya dengan Yonghwa dengan mendonor darah. Seohyun bahkan memberikan hadiah cincin couple sebagai hadiah ulang tahun untuk Yonghwa pada bulan Juni.</leader>
  68. Sooyoung adalah member yg ditantang untuk berantem sama Hyoyeon ketika dia lagi marah.
  69. Taeyeon adalah member yang paling berani, Sooyoung adalah member yang paling penakut.
  70. Dalam acara KJE Chocolate, Yuri mengatakan kalau Won Bin adalah tipe pria idealnya
Top of Form
Bottom of Form

0 komentar:

Posting Komentar