Senin, 03 November 2014

Lima Bianglala Terbaik di Dunia

Jika anda ingin mencari jawaban ini, cobalah tengok apa kata pengarang buku biografi George Ferris (seorang pencipta bianglala pertama di dunia), Richard Weingart.
Penulis yang juga berprofesi sebagai insinyur ini sangat menyukai Bianglala, bahkan ia menyebut Bianglala sebagai konstruksi terbaik yang pernah diciptakan oleh manusia.

Dari hasil perjalanannya mencoba berbagai atraksi Bianglala di seluruh dunia, Richard mengemukakan tiga atraksi yang disebut sebagai yang terbaik di dunia.

1. Singapore Flyer (Singapura)

Berdiri di kompleks Marina Center, Singapore Flyer dianggap menjadi Bianglala paling terbaik di dunia. Selain belum ada yang mengalahkan tingginya (541 kaki), atraksi ini juga menawarkan pemandangan terbaik yang dapat dinikmati oleh pengunjungnya.

"Bianglala ini menawarkan pemandangan yang terbaik dari seluruh Bianglala yang ada di dunia. Dari atas anda bisa melihat lauta Indonesia dan Malaysia," kata Weingardt seperti yang dikutip oleh msn.com, Kamis (18/09).

Untuk menikmati sensasi atraksi ini, pengunjung dewasa biasanya dikenakan tarif SGD 29,5 dolar per orang, sementara untk anak-anak dikenakan biaya SGD 20 dolar per orang. Namun jika pengunjung ingin membooking satu kapsul, maka biaya yang harus dibayar sekitar SGD 1000 dolar.



2. London Eye (Inggris)

Singapore Flyer boleh jadi berbangga hati karena lebih tinggi, tapi Wingardt memberikan kredit tersendiri untuk London Eye.

Atraksi Bianglala yang pernah bernama The British Airways London Eye, kemudian berganti menjadi Merlin's Entertainment London Eye hingga akhirnya menjadi EDF Energy London Eye, dianggap Weingardt sebagai atraksi yang mampu menghidupkan kembali ketertarikan dunia terhadap Bianglala.

Jika anda sedang berkunjung ke London, maka sempatkanlan menaiki atraksi yang memiliki tinggi hingga 443 kaki ini. Namun sebelumnya anda harus menyiapkan kocek mulai dari yang termurah sebesar 16,74 poundsterling hingga yang termahal sebesar 35 poundsterling.



3.  Weiner Riesenrad (Austria)

Bianglala setinggi 212 kaki ini boleh jadi disebut sebagai yang tertua (sejak 1897) yang masih beroperasi hingga kini.

Terletak di taman hiburan Prater, Vienna, Weingardt mengangap atraksi yang satu ini merupakan salah satu dari keajaiban vienna. Menaiki Weiner Riesenrad seperti sedang menaiki sejarah. Untuk atraksi yang satu ini, anda diharuskan membayar biaya naik sekitar 20 euro per orang.



4. The Star of Nanchang (Cina)

Bianglala ini hanya kalah 30 meter dari Singapere Flyer. The Star of Nanchang merupakan salah satu  kebanggaan negara Cina yang dibangun dengan biaya sekitar 57 juta yuan dan mulai beroperasi di bulan 2006.

Untuk naik ke Bianglala ini, setiap satu orang dikenakan biaya sebesar 50 Yuan.



5. Niagara Wheel (AS)

Pemandangan air terjun Niagara dengan indahnya perbukitan Clifton membuat Bianglala setinggi 175 kaki ini patut untuk dikunjungi. Setidaknya hal itulah yang diungkapkan Weingardt.

Lebih jauh lagi, akan lebih mengasyikkan jika anda menaiki Bianglala ini di malam hari karena akan terlihat lebih dramatis dengan kilauan cahaya berbagai warna yang dihasilkan dari 21 lampu xenon.

Dengan uang sebesar USD 9.99 dolar untuk satu orang dewasa atau USD 6.99 dolar untuk anak-anak, maka anda sudah bisa merasakan sensasi menaiki atraksi yang paling menarik di kawasan air terjun tersebut.




0 komentar:

Posting Komentar